Tentang LSP

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga non struktural sebagai pendukung BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi di lingkungan STIKes BTH.
LSP STIKes BTH dipimpin oleh seorang Ketua dan dibantu oleh Wakil Ketua sebagai perwakilan dari program studi. Ketua LSP dan wakilnya diangkat dan diberhentikan oleh Ketua Yayasan BTH atas usulan dari Ketua STIKes BTH.
LSP mempunyai tugas mengembangkan standar kompetensi, melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi serta melakukan akreditasi tempat uji kompetensi di lingkungan STIKes BTH

Sejarah LSP

PANDUAN MUTU ini memberikan gambaran tentang sistem manajemen mutu yang diterapkan di LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI STIKes BTH Tasikmalaya mulai tanggal 1 Februari 2009 dalam upaya merealisasikan Kebijakan Mutu Lembaga Srtifikasi Profesi STIKes BTH Tasikmalaya yaitu:

Memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa melalui penerapan sistem manajeman mutu Pedoman BNSP 217/ISO 17024.

Prosedur yang terkandung dalam PANDUAN MUTU ini disusun berdasarkan Acuan Normatif persyaratan Pedoman BNSP 217.

PANDUAN MUTU ini bersifat terbuka, artinya dapat diperbaiki dari waktu ke waktu dengan tetap mengacu pada persyaratan Pedoman BNSP 217. Kritik maupun saran terhadap PANDUAN MUTU ini sangat kami harapkan guna penyempurnaan PANDUAN MUTU ini.

Tujuan

  1. Tujuan Umum: memelihara kompetensi mahasiswa untuk mewujudkan visi dan misi STIkes BTH.

Tujuan Khusus

  1. Terselenggaranya uji kompetensi  untuk prodi Analis Kesehatan.
  2. Terselenggaranya uji kompetensi  untuk prodi Keperawatan.
  3. Meningkatkatnya Mutu TUK (Tempat Uji Kompetensi)
  4. Memelihara Mutu LSP
  5. Terselenggaranya Survailens oleh BNSP dengan Baik
  6. Memelihara Mutu Asesoe sehingga terselenggaranya Up Grading Asesor

Visi

Mengacu pada visi STIKes Bakti Tunas Husada Tasikmalaya“Menjadi Perguruan Tinggi yang Mampu Menghasilkan Lulusan yang Unggul dalam Bidang Kesehatan dan Berakhlak Mulia ”, maka visi LSP STIKES BTH adalah Menjadi LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI 1 yang unggul dan menjadi rujukan sertifikasi Nasional

Misi

  1. LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI STIKes BTH Tasikmalaya menetapkan kebijakan dan menerapkan standar ISO/IEC 17024: 2012 dan PerBNSP No. 1/2014-pedoman BNSP 201 2014 secara menyeluruh tanpa pengecualian;
  2. LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI STIKes BTH Tasikmalaya menyiapkan tenaga professional yang kompeten dalam mengoperasikan LSP.
  3. Manajemen LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI STIKes BTH Tasikmalaya memberikan pelayanan uji kompetensi yang mengutamakan mutu dan kepuasan pelanggan serta menjamin bahwa pekerjaan pengujian dilaksanakan dengan kejujuran teknik, teliti, cepat, tepat dan akurat serta efisien dalam menggunakan sumber daya.
  4. Menetapkan kebijakan, prosedur dan administrasi lembaga sertifikasi LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI STIKes BTH Tasikmalaya terkait dengan kriteria sertifikasi, LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI STIKes BTH Tasikmalaya jujur dan wajar terhadap seluruh calon dan LEMBAGA SERTIFIKASI STIKes BTH Tasikmalaya memenuhi semua persyaratan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  5. LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI STIKes BTH Tasikmalaya tidak boleh menggunakan prosedur yang menghambat dan menghalangi akses  pemohon dan calon, kecuali yang ditetapkan dalam pedoman ini.
  6. LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI STIKes BTH mengembangkan jejaring dan kerjasama yang sinergis dengan pemangku kepentingan
Call Center SPMB STIKes BTH Tasikmalaya
Powered by